Minggu, 21 November 2010

Lima buah terampuh bagi pengidap Insomnia

Susah tidur atau Insomnia ? Wah !!! Gawat tuh bisa mengganggu seseorang. Namun, jangan risau ada beberapa buah yang bisa membuat anda tidur nyenyak yang pastinya juga alami.

Apel
Hasil riset biokimia modern, apel kaya akan vit. B, vit. C, Kalium, Zinc, Ferum, Fosfor dan Kalsium. Belum lagi aroma apel yang punya efek relaksasi sekaligus penghipnotis yang kuat.

Kiwi
Buah yang bagian dalamnya berwarna hijau ini kaya akan serat, vit. C, Magnesium, Kalsium yang bisa menstabilkan emosi dan menghambat aktivitas syaraf simpatik. Bahkan, penelitian terbaru membuktikan bahwa mengkonsumsi 2 buah kiwi perharinya dapat meningkatkan kualitas tidur seseorang hingga 40 %, tetapi bukan berarti membuat orang menjadi gampang ngantuk.

Jujube mengandung vit. C, Protein, Glukosa, Kalsium, Fosfor, Ferum dan nutrisi lainnya. Tanaman penambah darah ini sering dipakai dalam pengobatan China ' ShinShee '. Buah ini dapat menenangkan jiwa dan meningkatkan energi limpa dan lambung.

Anggur
Melatonin yang terkandung pada kulit anggur dapat memperbaiki kualitas tidur seseorang. Para Ilmuwan juga berspekulasi bahwa tingkat melatonin di dalam anggur kemungkinan juga meningkat sebagai akibat dari interaksi dengan antioksidan dan kandungan alkohol dalam minuman anggur.

Mulberry
Mulberry bermanfaat menutrisi darah, menajamkan penglihatan dan memuaskan rasa dahaga. Buah ini juga dapat membantu energi vital dan menghilangkan cairan yang berlebihan. Yang lebih pentingnya buah ini juga bermanfaat sebagai obat bagi pengidap Insomnia.

Wah . . . Luar biasa yach. Selain alami ke-5 buah ini selain ampuh mengilangkan Insomnia pada si penderita juga bisa meningkatkan kinerja tubuh seseorang. Sekarang tergantung pada anda lebih suka yang mana ?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar